Politik dan Pemerintahan

BPBD Kabupaten Kediri Sosialisasikan Penanggulangan Bencana Alam di TMMD Ke-122

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri turut mendukung kegiatan TMMD Ke-122 dengan menggelar sosialisasi terkait penanggulangan bencana alam.

Acara ini berlangsung di Aula Balai Desa Pagung, Kecamatan Semen, pada Kamis (17/10).

Sosialisasi ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jawa Timur, Catur Sudarmanto, yang memberikan edukasi dan penguatan kapasitas relawan dalam menghadapi risiko bencana.

Catur menjelaskan bahwa langkah-langkah penanggulangan, mulai dari mitigasi, pencegahan, hingga penanganan darurat saat terjadi bencana, sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat.

“Kami ingin masyarakat siap menghadapi ancaman bencana alam seperti tanah longsor, tanah bergerak, serta kebakaran hutan dan lahan. Harapannya, dengan sosialisasi ini, mereka mampu mengatasi serta meminimalisir kerugian materiil maupun dampak lainnya,” ujar Catur.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan nonfisik dalam rangkaian TMMD Reguler Ke-122 yang diadakan oleh Kodim 0809/Kediri.

Selain pembangunan infrastruktur, TMMD juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapsiagaan terhadap bencana.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button