Hukum dan KriminalPolitik dan Pemerintahan

Kunjungan Komandan Kompi Brimob ke Lapas Kediri untuk Tingkatkan Keamanan

Kediri, GelarFakta – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri, Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jatim, AKP Joko Widodo, S.H., melakukan kunjungan dan patroli kontrol keamanan pada Selasa (15/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan di lingkungan Lapas, sekaligus memperkuat sinergi antara Brimob dan jajaran Lapas Kediri.

Langkah ini diambil sesuai dengan tiga kunci utama Pemasyarakatan, yaitu “Maju + Back to Basic,” yang menekankan pentingnya penanganan keamanan secara terintegrasi.

Kunjungan tersebut bertujuan memastikan situasi keamanan di Lapas Kediri tetap kondusif, sehingga memberikan rasa aman baik kepada narapidana, petugas, maupun masyarakat sekitar.

Kalapas Kediri, Urip Dharma Yoga, menyampaikan apresiasinya terhadap kunjungan jajaran Komandan Kompi Brimob.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan patroli keamanan yang dilakukan oleh Brimob. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas. Kerja sama seperti ini sangat kami harapkan untuk menjaga hubungan baik dan memperkuat keamanan,” ujarnya.

AKP Joko Widodo juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran Lapas Kediri.

“Kunjungan ini penting untuk memastikan keamanan tetap terjaga dan memberikan rasa aman kepada seluruh pihak. Sinergi antara kepolisian dan Lapas akan memudahkan langkah kita ke depan dalam mewujudkan stabilitas keamanan,” ungkap Joko.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar-instansi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini bisa berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Kediri, sebagai bagian dari tujuan Pemasyarakatan yang lebih maju dan teratur.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button