Politik dan PemerintahanReligi

Rehab Musala Al-Aziz, TMMD 122 Tingkatkan Semangat Gotong Royong Warga Pagung

Kediri, GelarFakta – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri memasuki minggu kedua dengan fokus pada perehaban Musala Al-Aziz.

Kegiatan renovasi yang menjadi salah satu sasaran fisik dalam program ini telah mencapai tahap pengecatan dan perbaikan tempat wudhu.

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 122 bersama warga bekerja sama merenovasi musala tersebut.

Pada Jumat (11/10), mereka terlihat mempercantik musala dengan melakukan pengecatan dinding serta perbaikan fasilitas tempat wudhu.

Lettu Inf Kartono, Komandan SSK Satgas TMMD 122, menjelaskan bahwa selain mengerjakan jalan dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tim Satgas juga berupaya menyelesaikan renovasi musala.

“Kami fokus pada pengecatan dan perbaikan tempat wudhu di Musala Al-Aziz agar terlihat lebih bersih dan indah,” ungkapnya.

Kartono juga selalu mengingatkan anggota Satgas dan warga untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

“Faktor keamanan adalah prioritas utama. Kami ingin memastikan semua berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Salah satu warga Dusun Pagung, Siswanto, menyatakan rasa syukur atas apa yang telah dilakukan oleh TNI dan pemerintah dalam program TMMD ini.

“Renovasi musala membuat kami semakin semangat bergotong royong, dan kini tempat ibadah kami menjadi lebih nyaman dan indah,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang mendukung penuh pelaksanaan TMMD di desanya.

“Terima kasih kepada Pemkab Kediri dan TNI. Kehadiran TMMD ini membuat desa kami semakin maju dan tertata rapi,” tambahnya.

Melalui program TMMD ke-122, diharapkan berbagai infrastruktur dan fasilitas di Desa Pagung, termasuk musala, dapat terus berkembang sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan dalam beribadah.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button