Politik dan Pemerintahan

Penyaluran Bansos Tahap Kedua di Kelurahan Bandar Lor Sukses Dilaksanakan

Kediri, GelarFakta – Program Bantuan Sosial (Bansos) beras dan bahan pangan tahap kedua untuk bulan Oktober telah disalurkan serentak di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto.

Sebanyak 1.093 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balai Desa Bandar Lor, Rabu (9/10).

Penyaluran bansos yang berasal dari program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan rumah tangga masyarakat kurang mampu, terutama di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit.

Program ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat tetap terpenuhi.

Wiyaji, Koordinator Penanggung Jawab Penyaluran Bansos, menjelaskan bahwa program ini menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang membutuhkan.

“Dengan adanya bantuan beras ini, warga yang kurang mampu sangat terbantu. Jika ada penerima yang meninggal dunia atau pindah, bantuan dapat dialihkan kepada warga lain yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Agar bantuan tepat sasaran, penyaluran dipercayakan kepada Rukun Tetangga (RT) setempat.

“Kebijakan ini diserahkan kepada RT untuk memastikan bantuan sampai kepada mereka yang layak menerimanya,” tambah Wiyaji.

Tahap ketiga penyaluran bansos direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

Salah satu penerima bantuan, Suyadi, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya bantuan beras ini. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya tahap kedua ini, pemerintah berharap program bansos dapat terus berjalan efektif dan tepat sasaran, guna mengurangi beban ekonomi masyarakat di Kota Kediri.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button