Politik dan Pemerintahan

Mas Dhito Dapat Sambutan Hangat di Kampanye Kepung, Petani Apresiasi Program Irigasi

Kediri, GelarFakta – Calon Bupati Kediri nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana, mendapat sambutan hangat dari warga saat melaksanakan agenda kampanye di Kecamatan Kepung, Jumat (27/9).

Momen tak terduga terjadi sebelum Mas Dhito tiba di lokasi kampanye ketika ia berhenti di sebuah warung tepi Jalan Gadungan-Kepung untuk membeli es.

Di sana, seorang petani bernama Oni, yang juga sedang membeli es, menghampiri Mas Dhito untuk menyampaikan rasa terima kasihnya.

Oni, petani asal Dusun Campurejo, Desa Brumbung, menyampaikan bahwa bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) yang diterima dua tahun lalu sangat membantu para petani di desanya.

“Program ini sangat membantu kami, pengairan lahan jadi lebih lancar dan hasil panen meningkat,” ujar Oni.

Sebelum adanya saluran irigasi, Oni menjelaskan, lahan petani hanya mendapat air setiap 21 hari sekali. Setelah program RJIT, pengairan dapat dilakukan setiap 10 hari. Hal ini berdampak signifikan pada hasil panen mereka.

Oni memuji kinerja Mas Dhito di sektor pertanian, khususnya dalam merespon keluhan petani.

“Mas Dhito itu pemimpin yang mengayomi petani. Jika ada keluhan soal air, beliau langsung berikan solusi dengan bantuan irigasi,” tambahnya.

Menurut Oni, Mas Dhito bukan hanya berhasil menjalankan program-program yang bermanfaat bagi petani, tetapi juga sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan mau mendengarkan aspirasi mereka.

Dia dan petani lainnya berharap Mas Dhito kembali terpilih dalam Pilkada 2024 agar program-program baik ini dapat berlanjut di periode kedua.

Pada hari kedua kampanyenya, Mas Dhito mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Desa Brumbung, Darmawulan, Keling, dan Besowo di Kecamatan Kepung. Selain itu, ia menghadiri deklarasi relawan P2K (Pare, Puncu, Kepung, Kandangan) di Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu.

Mas Dhito menegaskan bahwa bersama pasangannya, Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi), mereka akan tetap fokus pada program mendasar di berbagai sektor, termasuk pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan sosial.

“Masyarakat sudah cerdas dan rasional untuk menilai mana program yang bisa berjalan dan mana yang tidak,” jelasnya.

Mas Dhito juga mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat di setiap lokasi yang dikunjungi.

“Ini menjadi vitamin bagi saya dan Mbak Dewi untuk terus bekerja melayani masyarakat Kabupaten Kediri,” pungkasnya.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button