Politik dan Pemerintahan

Dapat Nomor Urut 1, Vinanda-Gus Qowim Siap Wujudkan Kota Kediri Lebih MAPAN

Kediri, GelarFakta – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri, Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim), semakin optimis dalam membawa Kota Kediri menuju perubahan dengan konsep MAPAN (Maju, Agamis, Produktif, Aman, dan Ngangeni).

Hal ini diperkuat setelah pasangan Vinanda-Gus Qowim resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada Kota Kediri 2024.

Vinanda Prameswati menyatakan bahwa nomor urut 1 memiliki makna penting dalam kontestasi lima tahunan ini.

Menurutnya, nomor tersebut mencerminkan persatuan dan kekuatan untuk mewujudkan visi Kota Kediri yang lebih baik.

“Nomor 1 bagi saya mencerminkan kekuatan dan persatuan. Dengan nomor urut 1, kita ingin menyatukan seluruh masyarakat Kota Kediri untuk bersama-sama membawa perubahan menuju Kota Kediri yang lebih MAPAN,” ungkap Vinanda usai pengundian di Grand Panglima, Senin (23/9).

Lulusan S2 Kenotariatan Universitas Airlangga ini juga bersyukur atas nomor yang mereka terima, karena baginya, nomor 1 melambangkan keberkahan dan kemenangan.

“Nomor 1 adalah simbol kemenangan. Kita berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, dan dengan izin Allah SWT, nomor ini akan membawa rahmat bagi kita dan masyarakat Kota Kediri,” tambahnya.

Pasangan Vinanda-Gus Qowim diantar oleh ratusan simpatisan yang berangkat dari Posko Rumah Aspirasi di Jalan Hayam Wuruk No. 26 menuju lokasi pengundian nomor urut.

Para pendukung tampak antusias memberikan dukungan penuh kepada pasangan yang mereka jagokan.

Ketua KPU Kota Kediri, Reza Kristian, menjelaskan bahwa pengundian nomor urut ini merujuk pada Pasal 121 ayat 1 dan 2 PKPU Nomor 8 Tahun 2024.

Ia menegaskan bahwa pengambilan nomor urut merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada yang berhubungan dengan teknis pelaksanaan, termasuk kampanye.

“Proses pengundian nomor urut ini adalah tahapan penting karena terkait erat dengan teknis kampanye yang akan dijalankan para pasangan calon,” jelas Reza.

Acara pengundian nomor urut tersebut dihadiri oleh lima komisioner KPU Kota Kediri, Bawaslu, Forkopimda, serta simpatisan dan perwakilan partai politik pengusung kedua pasangan calon.

Pasangan Vinanda-Gus Qowim diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari tujuh partai politik, yaitu Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Hanura. Sementara rival mereka, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono, didukung oleh Partai NasDem dan PAN.

Dengan nomor urut 1 di tangan, Vinanda dan Gus Qowim siap membawa semangat perubahan dan mewujudkan visi Kota Kediri yang MAPAN dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button