KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Gerakan Pencegahan Stunting Lewat Karangkitri di Kediri Dimeriahkan dengan Beragam Lomba

Kediri, GelarFakta – Dalam rangka mendukung upaya pencegahan stunting, Dinas Sosial Kabupaten Kediri bersama Program Keluarga Harapan (PKH) Presidium Wilayah Selatan menggelar serangkaian lomba di Aula Balai Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kamis (19/9).

Acara ini menjadi puncak dari kegiatan yang telah berlangsung selama dua minggu, dengan fokus pada gerakan penanaman Karangkitri.

Ketua panitia, Abdul Aziz, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini sebelumnya dimulai dengan lomba video yang melibatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, yang memperlihatkan lingkungan rumah mereka yang telah ditanami tanaman Karangkitri.

“Hari ini, kita lanjutkan dengan lomba mewarnai dan senam yang bertujuan memberikan edukasi kepada KPM tentang pentingnya pencegahan stunting,” ujar Abdul Aziz.

Acara ini diikuti oleh perwakilan dari empat kecamatan, yakni Ngadiluwih, Keras, Kandat, dan Ringinrejo.

Sejumlah dinas terkait, seperti SKPD, dan berbagai instansi turut hadir.

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, juga hadir memberikan dukungan, serta berbagai elemen lainnya termasuk Kasi Sosial Kecamatan dan KPM PKH.

Dalam sambutannya, Dewi Mariya Ulfa menekankan pentingnya peran masyarakat dalam upaya pencegahan stunting.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini karena melibatkan masyarakat langsung. KPM PKH diharapkan menjadi motor penggerak dalam menjaga kesehatan lingkungan dan keluarganya. Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa bersama-sama mencapai target zero stunting di Kabupaten Kediri,” ujar Wakil Bupati.

Kepala Desa Ngreco, H. Ahmad Baharudin, juga menyampaikan kebanggaannya karena desanya menjadi tuan rumah kegiatan ini.

“Kami merasa terhormat dan bangga Desa Ngreco dipilih untuk acara penting ini. Harapannya, acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting,” katanya.

Sekitar 500 peserta dari empat kecamatan hadir dalam acara ini. Selain itu, petugas keamanan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Polsek Kandat turut menjaga kelancaran acara hingga selesai.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan KPM PKH sebagai pelopor dalam upaya mencegah stunting di lingkungan mereka, sehingga dapat mendukung kesehatan generasi mendatang di Kabupaten Kediri.(kd1/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button