OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Turnamen Catur Terbuka Piala PWI Kediri Raya IV Digelar, Ada Apresiasi Khusus untuk Pekerja Perhubungan

Kediri, GelarFakta — Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Kediri kembali mengadakan Turnamen Catur Terbuka Piala PWI Kediri Raya IV tahun 2024.

Mengusung konsep berbeda setiap tahunnya, kali ini turnamen catur tersebut bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Kediri, memberikan kuota khusus bagi para pekerja di sektor perhubungan.

Turnamen ini membuka kesempatan bagi sopir, kernet, kondektur, dan pekerja lainnya di bidang transportasi yang memiliki hobi catur untuk unjuk gigi.

Ketua SIWO PWI Kota Kediri, Kurniawan, menjelaskan bahwa acara ini juga dalam rangka untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

“Kami sengaja menyediakan kuota khusus bagi para pekerja di sektor perhubungan untuk memberi kesempatan mereka menunjukkan kemampuan bermain catur, serta bersilaturahmi dengan para pecatur lainnya dari seluruh Indonesia,” ujar Kurniawan, Selasa (10/9/2024).

Antusiasme peserta tahun ini diperkirakan akan sama tingginya seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada turnamen sebelumnya, peserta bahkan datang dari berbagai daerah, termasuk Pulau Sumatera.

Turnamen kali ini menyediakan total hadiah senilai Rp11.650.000 untuk tiga kategori, yaitu kategori U-12, U-15, dan kategori umum.

Selain itu, akan ada apresiasi khusus bagi “The Best Ladies” di tiap kategori, serta penghargaan untuk wartawan dan pekerja di sektor perhubungan yang turut berpartisipasi.

Turnamen Catur Terbuka ini akan digelar pada Minggu, 22 September 2024, di kawasan Terminal Tamanan, Kota Kediri.

Pendaftaran dibuka mulai 10 hingga 21 September 2024, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp30.000 per peserta.

Setiap kategori memiliki kuota peserta yang terbatas, yakni 50 orang untuk kategori U-12 dan U-15, serta 100 orang untuk kategori umum.

Bagi yang berminat, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui akun Instagram @pwikediriraya atau datang langsung ke Sekretariat SIWO PWI Kota Kediri di Jalan Mayor Bismo 37A, Kelurahan Semampir, Kota Kediri.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button