KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Layanan Terapi Disabilitas Bestari di Kota Kediri Resmi Diluncurkan

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kota Kediri secara resmi meluncurkan unit terapi khusus bagi penyandang disabilitas bernama Bestari (Beranda Disabilitas Kota Kediri) pada Selasa (3/9).

Layanan yang bertempat di Kantor Dinas Sosial Kota Kediri ini diresmikan oleh Pj Wali Kota Kediri, Zanariah.

Bestari dihadirkan sebagai wujud perhatian dan komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

Layanan ini mencakup terapi bagi penyandang cerebral palsy, keterlambatan bicara (speech delay), dan down syndrome.

Tidak hanya gratis, Bestari juga menyediakan layanan antar jemput bagi para penyandang disabilitas yang memerlukan terapi.

Paulus Luhur Budi, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, menjelaskan bahwa saat ini terdapat 20 penyandang disabilitas yang telah terdaftar untuk mendapatkan layanan terapi.

“Namun, jika ada penyandang disabilitas yang belum tercatat, kami tetap akan memberikan pelayanan yang dibutuhkan,” jelas Paulus.

Fasilitas yang disediakan meliputi layanan fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara yang dilakukan oleh tim terapis profesional berpengalaman.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mendukung penyediaan fasilitas Bestari, termasuk Kementerian Sosial dan Lions Club Joyoboyo Kediri yang turut menyumbang fasilitas dan tenaga medis.

“Kami berharap, dengan adanya layanan ini, kualitas hidup para penyandang disabilitas bisa meningkat, sehingga mereka dapat lebih mandiri dan berdaya,” ujar Zanariah.(*/kd1/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button