Politik dan Pemerintahan

Tak Ingin Politik Dinasti: Koalisi Pemuda Kota Kediri Tambah Dukungan untuk Vinanda – Gus Qowim

Kediri, GelarFakta – Koalisi Pemuda Kota Kediri resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Deklarasi ini berlangsung di Kediri Memorial Park, Jalan PK. Bangsa, dengan dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari berbagai elemen pemuda dan masyarakat.

Acara diawali dengan doa bersama dan sambutan dari Ketua Koalisi Pemuda Kota Kediri, Ibnu Malik, yang menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam Pilkada 2024.

“Kami percaya bahwa Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha adalah pasangan yang memiliki visi dan misi sejalan dengan aspirasi kami sebagai pemuda. Mereka adalah sosok yang mampu membawa perubahan positif dan memajukan Kota Kediri,” ujar Ibnu Malik, Senin (2/9) siang.

Ibnu Malik juga mengatakan bahwa dirinya mewakili pemuda tidak ingin adanya politik dinasti di Kota Kediri.

“Kami tidak ingin ada politik dinasti di Kota Kediri. Dan pasangan Vinanda dan Gus Qowim adalah pilihan kami,” imbuhnya.

Deklarasi ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti orasi politik, yel-yel dukungan, dan penandatanganan petisi sebagai bentuk komitmen para pemuda untuk mendukung pasangan ini.

Salah satu orator yang juga merupakan tokoh pemuda Kediri tersebut menyampaikan bahwa Vinanda Prameswati adalah figur yang cerdas dan berpengalaman, sementara KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) dikenal sebagai sosok religius dan merakyat.

Kombinasi ini diharapkan dapat membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakat Kediri.

Dalam sambutannya, Vinanda Prameswati mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan.

“Sore hari ini adalah momen yang istimewa dan bermakna. Terima kasih atas deklarasi dan dukungannya kepada kami. Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan, serta menjadi langkah penting untuk memajukan kota tercinta ini melalui kreativitas apik dari pemuda Kota Kediri,” terang Vinanda.

Vinanda juga menegaskan peran penting pemuda sebagai agen perubahan dan motor penggerak pembangunan di Kota Kediri.

Ia mengajak seluruh pemuda untuk mewujudkan Kota Kediri yang Mapan, yaitu Kota Kediri Maju, Agamis, Produktif, Aman, dan Ngangenin, sesuai dengan visi dan misinya.

Sementara itu KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) menambahkan bahwa ia akan berkomitmen dan menjaga amanah yang telah diberikan oleh masyarakat.

“Melanjutkan apa yang disampaikan oleh Mbak Vinanda, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya. Ini adalah momen untuk menyatukan tekad, visi, dan misi demi menjadikan Kota Kediri yang lebih mapan,” tutur Gus Qowim.

Ia juga mengajak seluruh pemuda untuk bergandengan tangan dalam mewujudkan Kota Kediri yang lebih baik.

Koalisi Pemuda Kota Kediri berharap dukungan ini menjadi langkah awal yang kuat dalam memenangkan pasangan Vinanda Prameswati dan KH Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) dalam Pilkada Kota Kediri 2024.

“Kami akan terus bergerak, menggalang dukungan, dan memastikan bahwa aspirasi kami tersampaikan hingga hari pemilihan nanti,” tutup Ibnu Malik dalam pernyataan akhir.

Untuk diketahui, dalam deklarasi dukungan siang tadi dihadiri oleh sepuluh kelompok pemuda. Yakni Poros Pemuda Indonesia, Gerakan Pemuda Nusantara, Pemuda Bangsa, Ganesha Muda, Insani Bangsa, Angkatan Muda Pembaharuan Bangsa, GM Kosgoro, GRIB, Lokomotif, dan Pemuda Santri.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button