KesehatanPolitik dan Pemerintahan

Pj Wali Kota Kediri dan Menteri Koordinator PMK Resmikan Gedung Soedja RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan

Kediri, GelarFakta – Pj Wali Kota Kediri Zanariah bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kediri Achmad Khoiruddin, dan Direktur RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri Zainul Arifin meresmikan Gedung Soedja RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan pada Sabtu (10/8).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan plakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya Gedung KH. Soedja di Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Dengan diresmikannya gedung ini, diharapkan peningkatan fasilitas serta kompetensi tenaga medis dan non-medis dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kediri Raya dan sekitarnya. Semoga RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan dapat naik kelas dari tipe C ke tipe B,” ujar Pj Wali Kota Kediri Zanariah.

Zanariah juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan atas dukungannya selama ini dalam menyediakan akses layanan kesehatan yang merata dan paripurna.

“RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan untuk TB Resistensi Obat, HIV, pelayanan one day care thalasemia, hemodialisa, dan penyedia layanan vaksin internasional,” tambahnya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan bahwa rumah sakit ini juga berperan aktif dalam program kesehatan lainnya seperti pemenuhan Universal Health Coverage dan safari KB.

Program-program ini telah terimplementasi dengan baik, meningkatkan indeks kepuasan masyarakat dan angka harapan hidup di Kota Kediri dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy memberikan selamat atas diresmikannya Gedung KH Soedja di RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan.

Ia berharap peresmian ini bukan yang terakhir dan rumah sakit ini terus berkembang.

“Bersyukur rumah sakit ini memiliki fasilitas yang sangat baik,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Menko PMK juga menekankan perlunya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri fokus pada bidang pendidikan yang masih perlu perhatian lebih.

“Dengan adanya bandara di Kediri, seharusnya ini menjadi peluang untuk segera membenahi sektor pendidikan,” tutupnya.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button