OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Hari Kedua Try Out dan Uji Tanding Atlet Catur PORWANAS XIV di Kota Kediri, Lawan Atlet ASN

Kediri, GelarFakta – Pada hari kedua agenda Try Out dan Uji Tanding atlet catur PORWANAS XIV asal Kota Kediri, para atlet kembali menunjukkan kemampuan mereka.

Kali ini, Misono dari KSTV dan Arya Panama dari memontum.com, berhadapan dengan para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Selasa (6/8).

Kedua atlet, yang merupakan anggota Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri Raya, melawan satu per satu ASN selama jam istirahat makan siang.

Beberapa ASN yang hobi bermain catur turut berpartisipasi, termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri, Apip Permana.

Setelah pertandingan, Apip Permana menyatakan bahwa Pemerintah Kota Kediri mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan PWI Kediri Raya.

“Kebetulan banyak ASN yang hobi catur. Pemerintah Kota Kediri melihat ini sebagai hal yang positif. Beberapa ASN juga ada yang atlet. Jadi kami tidak segan-segan menguji atlet dari SIWO PWI Kediri,” ujar Apip, disertai tawa dari awak media yang meliput acara tersebut.

Ketua SIWO PWI Kota Kediri, Kurniawan, mengungkapkan kepuasannya atas agenda Try Out dan Uji Tanding bersama ASN Pemkot Kediri ini.

“Seperti sebelumnya, ini adalah ajang untuk mencari pengalaman dan melatih mental para atlet kami sebelum berangkat ke PORWANAS (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) di Banjarmasin Kalimantan Selatan dua pekan mendatang,” jelasnya.

Ketua PWI Kediri Raya, Bambang Iswahyoedhi, juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Kediri atas dukungan mereka dalam kegiatan Try Out dan Uji Tanding ini.

“Ini adalah hal positif bagi kami. Kehadiran ASN yang juga atlet catur menunjukkan bahwa latihan ini akan menjadi bekal bagi para atlet kami saat menghadapi pertandingan sesungguhnya,” tambah Bambang.

Agenda Try Out dan Uji Tanding hari ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya atlet catur SIWO PWI Kediri Raya berkunjung ke Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kediri.

Rencananya, agenda selanjutnya akan dilaksanakan di Mapolres Kediri Kota dan Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri.(pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button