OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Pemkab Kediri Gelar Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Piala Bupati Kediri II 2024

Kediri, GelarFakta – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat Piala Bupati Kediri II 2024 untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan PORPROV.

Kejuaraan ini diikuti oleh 270 peserta yang mewakili 28 kota dan kabupaten di Jawa Timur, dan berlangsung dari 2 hingga 4 Agustus 2024 di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Wates, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (3/8).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kediri, Dewi Mariya Ulfa, serta jajaran Forkopimda, Forkopimcam Wates, Ketua Harian Kodrat Jatim, dan Ketua Kodrat Kabupaten Kediri.

Pembukaan acara dilakukan oleh Dewi Mariya Ulfa, yang akrab disapa Mbak Dewi, dengan memukul gong dan menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Dalam sambutannya, Mbak Dewi menyambut seluruh peserta, pelatih, official, dan crew yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Ajang ini tidak hanya sebagai tempat untuk mengasah kemampuan para atlet, tetapi juga sebagai sarana untuk menumbuhkan sportivitas dan semangat juang. Mas Bupati berharap melalui kejuaraan ini kita dapat menemukan bibit-bibit unggul yang berpotensi berprestasi di tingkat regional, nasional, dan internasional,” ujarnya.

Mbak Dewi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kediri kini memiliki Bandara Dhoho yang sudah beroperasi dan Stadion Gelora Daha Jayati yang hampir selesai pembangunannya.

Ia berharap fasilitas ini segera dapat dimanfaatkan, sehingga Kabupaten Kediri siap menjadi tuan rumah event tingkat nasional bahkan internasional.

Kepala Harian Kodrat Jatim, Erwin H. Pudjiono, menambahkan bahwa Kabupaten Kediri merupakan salah satu daerah kuat dalam cabang olahraga Tarung Derajat berkat dukungan besar dari pemimpin dan tokoh masyarakat setempat.

Kabupaten Kediri juga menyumbangkan atlet, yaitu alumni SMA Negeri 1 Wates, yang akan bertanding di Kejuaraan PON Aceh nanti.

“Pelaksanaan Kejuaraan Daerah ini selain sebagai ajang silaturahmi pengurus juga bertujuan menambah jam terbang atlet serta memetakan perkembangan cabang olahraga di Jawa Timur,” terangnya.

Jawa Timur akan diwakili oleh sembilan atlet, terdiri dari lima atlet putra dan empat atlet putri, yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2024 di Aceh.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button