Politik dan PemerintahanReligi

Pelantikan 36 Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kediri Masa Bakti 2024-2028

Kediri, GelarFakta – Sebanyak 36 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kediri masa bakti 2024-2028 resmi dilantik pada Senin, 29 Juli 2024, di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yang akrab disapa Mas Dhito, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin, Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Makmun, serta Ketua Pimpinan Cabang Kota dan Kabupaten tetangga.

Dalam sambutannya, Mas Dhito berharap agar Ansor tetap solid dan tidak terpecah belah menjelang Pilkada 2024.

“Jangan sampai di momen Pilkada tahun ini, Ansor jadi terpecah belah karena politik. Biarkan Ansor tetap menjadi jati dirinya sendiri,” ujarnya.

Pelantikan pengurus baru GP Ansor tahun ini mengusung tema “Nafas Baru Ansor Kabupaten Kediri,” sebagai bentuk komitmen untuk terus berkembang dan berinovasi.

Gus Fikri, Ketua PC GP Ansor yang baru, menekankan pentingnya menjadi mitra baik bagi Pemerintah Daerah, tanpa memandang agama atau suku.

“Kita harus bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Daerah. Bila saudara kita, entah itu dari Muslim atau non-Muslim, dari suku mana pun, ketika mereka membutuhkan bantuan kita, kita harus siap membantu,” tambahnya.

Acara pelantikan juga diisi dengan pemberian bantuan oleh Mas Dhito kepada Ahmad Sodikin, anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) tertua yang telah mengabdi hingga usia 64 tahun.

Ahmad Sodikin menerima beasiswa untuk anaknya dan pengobatan untuk istrinya sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya.

Mas Dhito berharap pengurus baru GP Ansor dapat membawa energi positif bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

“Harapannya, pengurus baru ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kediri,” pungkasnya.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button