OlahragaPolitik dan Pemerintahan

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie Paparkan Persiapan Porwanas XIV

Banjarmasin, GelarFakta – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmie, mengumumkan bahwa persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV sudah mencapai sekitar 80 persen.

Dikutip dari laman pwikalsel.com, persiapan ini termasuk koordinasi dengan event organizer (EO) untuk acara pembukaan dan penutupan, serta pengaturan transportasi dan konsumsi.

“Kami sudah menyiapkan sekitar 2.000 kamar untuk para wartawan yang akan berpartisipasi,” ujar Zainal Helmie pada Senin (29/7) di gedung PWI Kalsel, Benua Anyar Banjarmasin, setelah mengikuti penandatanganan kesepahaman bersama dengan 39 media di Kalsel.

Kerjasama dengan media-media di Kalsel ini bertujuan untuk memperluas publikasi dan meningkatkan antusiasme terhadap Porwanas XIV, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 19 hingga 26 Agustus 2024.

Helmie berharap publikasi ini dapat memaksimalkan pemberitaan mengenai perhelatan nasional tersebut.

Selain itu, Helmie berharap Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bisa hadir pada pembukaan acara yang akan diadakan di Gedung Olahraga Paman Birin, Banjarbaru, pada 20 Agustus 2024.

Gibran dijadwalkan akan menerima penghargaan sebagai “Pemuda Peduli Olahraga” dari PWI Pusat.

Porwanas XIV 2024 ini juga akan menampilkan inovasi dengan mengadakan cabang jurnalistik sebagai bagian dari kompetisi.

Helmie menjelaskan, pihaknya ingin memberikan nuansa baru dengan menampilkan karya jurnalistik yang mengangkat potensi Kalsel, khususnya Geopark Meratus.

“Kompetisi ini akan mencakup lima nomor, yaitu dua untuk fotografi, satu karya tulis, satu reportase radio, dan satu videografi, semuanya bertemakan Geopark Meratus dan wajib dipublikasikan di media peserta,” tambahnya.

Beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan di Porwanas XIV termasuk Atletik, Biliar, Bulutangkis, Bridge, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, E-Sport, Futsal, Domino, Balogo (olahraga tradisional), serta Jurnalistik dan Karaoke yang ditujukan untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Dengan berbagai persiapan dan kegiatan yang telah direncanakan, Porwanas XIV diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia jurnalistik dan olahraga di Indonesia.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button