Politik dan Pemerintahan

Kota Kediri Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Jelang Pilkada 2024

Kediri, GelarFakta – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kota Kediri mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi yang melibatkan badan adhoc dan berbagai stakeholder, Senin (1/7/2024).

Acara yang diadakan di Royal Ballroom Hotel Lotus mulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri oleh Asisten 2 yang juga merupakan Plh Kepala Bakesbangpol Kota Kediri, Tanto Wijohari, mewakili PJ Walikota Kediri.

Hadir pula dalam acara ini para anggota PPK dan PPS bersama sekretaris.

Dalam sambutannya, Tanto menegaskan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antara semua pihak.

“Koordinasi yang baik dan komunikasi yang efektif sangat penting untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama proses Pilkada,” ujarnya.

Pihaknya ingin memastikan bahwa setiap elemen siap mendukung kelancaran pemilihan kepala daerah dan wakil pada Pilkada kali ini.

Rapat Koordinasi ini merupakan langkah awal yang krusial untuk memastikan kesiapan semua elemen terkait, demi tercapainya pemilihan yang lancar dan sukses.

Sementara itu di tempat yang sama, Komisioner KPU, Roihatul Jannah mengungkapkan bahwa hasil Coklit (pencocokan dan penelitian) sementara telah mencapai 53,33 persen dari data yang dilakukan oleh pantarlih menggunakan aplikasi.

“Apabila dilakukan secara manual, insyaAllah angka ini akan lebih besar,” jelasnya.

Target Coklit dalam 4 minggu, mulai 24 Juni hingga 27 Juli 2024, diharapkan dapat tercapai sepenuhnya.

“Dengan demikian, target Pemilukada Serentak 2024 di Kota Kediri diharapkan melampaui capaian saat Pilpres dan Pileg kemarin, yang mencapai 75 persen, menjadi 80 persen,” pungkas Rodattul Janah.(kd1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button