Politik dan Pemerintahan

Komisioner KPU Kabupaten Kediri Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Kediri, GelarFakta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri terpilih untuk periode 2024-2029 akhirnya dilantik.

Mereka adalah Eka Septiawan F, Irbabul Lubab, Moh. Dziyaudin, Moh. Isnaini, dan Nanang Qosim, yang menjalani pelantikan bersama komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta, pada Kamis (13/6/2024).

Para komisioner KPU Kabupaten Kediri ini didampingi oleh Sekretaris KPU, R. Randy Agatha, selama prosesi pelantikan.

Nanang Qosim, satu-satunya komisioner petahana yang terpilih kembali, menyampaikan bahwa upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dimulai pukul 19.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

“Dalam sambutannya, Ketua KPU RI menegaskan bahwa seluruh anggota KPU yang dilantik harus menjaga integritas dalam menjalankan tugas mereka. Integritas penyelenggara adalah kunci utama yang harus dipatuhi dan dijunjung tinggi,” kata Nanang, mengutip sambutan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, pada Jumat (14/6/2024).

Nanang juga menambahkan bahwa Hasyim Asy’ari mengingatkan komisioner baru untuk fokus pada suksesnya Pilkada serentak 2024.

Selain menjaga integritas, para komisioner KPU baru harus menerapkan prinsip imparsialitas, menjaga hubungan yang sama dengan semua peserta pemilihan.

“Anggota KPU harus menjaga hubungan yang setara dengan semua peserta pemilihan, memberikan informasi dan pelayanan yang seimbang,” tutup Nanang.(kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button