Hukum dan KriminalPeristiwa

Briptu Rian Dimakamkan Secara Kedinasan

Jombang, GelarFakta – Jenazah Briptu Rian Dwi Wicaksono, 27, Ba Satsamapta Polres Jombang, akhirnya dimakamkan secara kedinasan di TPU Dusun Sambong, Desa Sumberejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang pada Minggu (9/6/2024) sore.

Sebelum dimakamkan, dilakukan doa bersama yang dilanjutkan dengan upacara kedinasan yang dipimpin Kabag Ops Polres Jombang, Kompol Bambang Setyobudi.

Setelah itu, jenazah dibawa menuju TPU untuk dimakamkan.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa jenazah dimasukkan ke dalam tempat peristirahatan terakhir oleh jajaran Polres Jombang bersama masyarakat setempat dengan diiringi tembakan salvo.

“Kami dari Polres Jombang, sore ini melaksanakan upacara pemakaman secara dinas anggota Polres Jombang,” kata Iptu Kasnasin, Kasi Humas Polres Jombang, Minggu (9/6/2024) sore.

Kasnasin menjelaskan bahwa Briptu Rian Dwi Wicaksono merupakan korban dari masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di wilayah Mojokerto.

“Ada kaitannya dengan masalah di Mojokerto,” tuturnya.

Iptu Kasnasin menambahkan, korban berdinas di Sat Samapta Polres Jombang dan dikenal baik serta pendiam.

Bahkan saat terakhir bertemu, tidak terlihat ada tanda-tanda permasalahan.

“Kebetulan saya juga ketemu (korban) masih dinas. Jadi tidak ada tanda-tanda yang bermasalah, apalagi anaknya juga pendiam,” ujarnya.

Iptu Kasnasin mengungkapkan bahwa saat dinas terakhir kali, ia sempat menyapa korban meski tidak panjang lebar.

“Saya cuma tanya, loh kok ada di sini. Lalu korban hanya menjawab ‘iya ndan, saya sudah pindah di sini’, gitu aja,” ungkapnya.

“Untuk permasalahannya ditangani Ditreskrimum Polda Jatim,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Supriyono juga terlihat hadir di rumah duka bersama jajarannya.

Polres Mojokerto Kota ikut berduka cita atas meninggalnya Briptu Rian Dwi Wicaksono.

“Yang pasti kita turut berduka cita atas meninggalnya Briptu RDW. Maka dari itu kami dari Polres Mojokerto Kota pun hadir di pemakamannya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Briptu Rian Dwi Wicaksono meninggal pukul 12.55 WIB di RSUD Dr. Wahidin Soediro Husada Kota Mojokerto akibat mengalami luka bakar cukup serius.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button