EkonomiKesehatanPolitik dan Pemerintahan

1000 Pengusaha Siap Membawa Tulungagung Menuju Kesuksesan

Jakarta, GelarFakta – Tulungagung selama ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tenaga kerja Indonesia (TKI) terbesar di Jawa Timur, dengan sekitar 6000 orang berangkat menjadi TKI setiap tahunnya.

Berbagai masalah yang dihadapi oleh TKI, terutama tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri, sudah menjadi rahasia umum.

Keprihatinan terhadap kondisi tersebut mendorong seorang dokter asal Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, MMRS, FISQua, untuk bertindak.

Selama ini, dr. Kasil telah banyak mengabdikan dirinya di bidang kesehatan dan menorehkan berbagai prestasi.

Sebagai Kepala RSUD dr. Iskak Tulungagung, ia telah berhasil menjadikan rumah sakit tersebut sebagai pusat rujukan dengan sistem metode online.

Dikenal karena kesabarannya, kasih sayangnya, dan ketulusannya dalam melayani pasien, dr. Kasil kini ingin berbuat lebih untuk kampung halamannya.

Untuk mengatasi masalah kompleks di Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad bekerja sama dengan PT Ayyana Mode, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan kecantikan, untuk melahirkan 1000 pengusaha di Tulungagung.

“Kami ingin melahirkan generasi milenial, terutama para wanita dan ibu rumah tangga, yang bisa mandiri secara finansial. Pemerintah sangat memperhatikan pengembangan UMKM, karena sering kali faktor ekonomi menjadi penyebab utama perceraian,” ujar dr. Kasil.

Upaya ini juga didukung oleh Ketua Umum Yayasan Jokowi Centre, Hery Setiawan, yang menginisiasi gerakan “Melahirkan 1000 Entrepreneur” dengan berkolaborasi dengan perusahaan sepatu Bocorocco yang sudah memiliki reputasi internasional.

“Bocorocco akan meluncurkan gerakan ini di Alam Sutera Mall, yang akan dihadiri oleh berbagai pejabat. Semoga upaya ini dapat segera terwujud sebagai bagian dari cita-cita menjadikan Tulungagung sebagai daerah yang Guyub, Mitayani, Langgeng,” kata Hery Setiawan.

Peluncuran gerakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Tulungagung, khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan keluarga.(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button