AdvertorialKesehatanPolitik dan Pemerintahan

Bupati Kediri Ajak Warga, Camat dan Kades Usulkan Penerima Bantuan Alat Bantu Disabilitas

Kediri, GelarFakta – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meminta warga mengusulkan siapa saja penyandang disabilitas yang belum mendapatkan alat bantu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Hanindhito saat memberikan bantuan alat bantu mobilitas kepada penyandang disabilitas berupa alat bantu dengar dan mobilitas bagi 19 penerima manfaat di Wisma Tamu Canda Bhirawa, Kediri, Senin (20/5/2024).

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu juga meminta camat dan kepala desa bisa mengusulkan warganya yang belum mendapatkan alat bantu mobilitas kepada Pemerintah Kabupaten.

Dia mengatakan, pihaknya akan berupaya segera merealisasikan usulan tersebut sehingga penyandang disabilitas di wilayahnya bisa secara merata mendapatkan bantuan.

“Tolong nanti diinformasikan ke seluruh desa seluruh kecamatan kalau masih ada warga Kabupaten Kediri yang membutuhkan alat bantu mobilitas bisa segera melaporkan kepada kami dan memberikan alat bantu itu secepatnya,” ujarnya.

Mas Dhito menjelaskan, bantuan tersebut merupakan komitmen Pemkab Kediri dalam memperhatikan penyandang disabilitas.

“Kami memang punya tanggung jawab bahwa teman-teman difabel harus mendapatkan perhatian,” katanya.

Mas Dhito menyebutkan, 19 penyandang disabilitas tersebut mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing.

Bantuan tersebut, antara lain mendapatkan alat bantu dengar, kursi roda untuk cerebral palsy (lumpuh otak), kaki palsu, dan tangan palsu.(adv/kominfokabkdr/*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button