AdvertorialPendidikan

Disdikbud Jombang Gelar Bimtek Pembelajaran Transisi dari PAUD ke SD

Jombang, GelarFakta – Masa transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) merupakan sebuah peristiwa yang terjadi pada seorang anak.

Di mana pada tahap ini seorang anak harus menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan, identitas sosial, jaringan sosial, serta metode belajar mengajar.

Artinya masa transisi tidak hanya melibatkan anak, namun juga keluarga, sekolah dan masyarakat.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Transisi PAUD ke SD.

Bimtek yang dilaksanakan di 6 lokasi dan dijadwalkan selama 4 hari, yakni mulai tanggal 13 sampai 16 Mei 2024 dengan peserta sebanyak 360 Guru PAUD se-Kabupaten Jombang.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen dalam sambutannya di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang pada Senin (13/5) pagi mengatakan bahwa butuh komitmen bersama antara Disdikbud Kabupaten Jombang dan Satuan Pendidikan, di mana semua itu untuk meningkatkan kompetensi bapak ibu guru.

“Bimtek seperti ini kita laksanakan di awal tahun anggaran, supaya bisa langsung di implementasikan di tahun ajaran berjalan,” ucapnya.

Semua yang diperoleh selama bimtek ini, harus disampaikan ke satuan pendidikan masing-masing, bahkan bisa diimbaskan ke satuan pendidikan yang lain. Transisi PAUD ke SD butuh adaptasi terhadap lingkungan dan teman-teman baru.

“Mari kita komunikasikan antara orang tua dan guru, buat senyaman mungkin peserta didik masuk ke SD,” tegasnya.(adv/disdikbudjbg/jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button