Politik dan Pemerintahan

311 Calon Anggota PPK di Jombang Jalani Tes CAT

Jombang, GelarFakta – Sebanyak 311 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024 dua Jombang, mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di laboratorium SMK Negeri 1 Jombang, Senin (6/5/2024).

Rita Darmawati, Komisioner KPU Jombang bidang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan bahwa tes CAT diadakan dalam tiga sesi dengan total 311 peserta.

Tes dilaksanakan sepanjang hari dengan ketat dan hanya satu hari saja.

“Setelah tes, hasilnya akan diranking sesuai dengan pedoman yang akan ditetapkan pada sidang pleno untuk tahap wawancara selanjutnya,” ungkap Rita.

Dia menambahkan bahwa kebutuhan PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Jombang adalah 105 formasi dengan lima PPK setiap Kecamatan yang bertugas.

“Kami berharap calon anggota PPK dapat melalui tahapan seleksi dengan baik untuk memastikan kualitas dan kompetensi anggota yang terpilih,” tambahnya.

Jadwal selanjutnya mencakup pengumuman hasil tes tertulis pada tanggal 9-10 Mei 2024, tes wawancara 11-13 Mei, pengumuman hasil wawancara pada tanggal 14-15 Mei, dan pelantikan anggota PPK terpilih pada tanggal 16 Mei untuk Pilkada Jombang 2024.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button