Peristiwa

Viral! Video Detik-detik Jembatan Kaca Pinus Limpakuwus Banyumas Pecah, 4 Wisatawan Jatuh 1 Orang Tewas

GELARFAKTA.COM – Tersebar video detik-detik jembatan kaca The Geong di komplek wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas, Jawa Tengah pecah pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Cuplikan video jembatan kaca Limpakuwus Banyumas yang pecah itu tersebar di media sosial X, nampak satu wisatawan terkapar setelah jatuh dari ketinggian 15 meter.

Video tersebut dibagikan oleh akun @MissTweet yang membagikan 2 video diantaranya sebelum dan setelah jembatan kaca Limpakuwus Banyumas pecah.

Pada video pertama, Miss Tweet membagikan suasana setelah jembatan kaca Limpakuwus pecah terlihat beberapa orang sedang menolong wisatawan yang berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan kerangka jembatan.

Sementara itu pada video kedua, dia membagikan seorang wisatawan yang sedang bergaya di atas jembatan kaca dengan menggunakan sepatu.

Melihat unggahan dua video tersebut, netizen ramai berkomentar dengan memberikan pandangan masing-masing mengenai spesifikasi kaca yang digunakan pihak wahana.

“Sepertinya kaca tersebut tidak terlalu tebal diliat dari video kedua.” Tulis akun Dony P.

“Innalilahi, kaca nya mungkin ga sesuai standard. Kalo di luar negeri yg pernah ku lihat biasanya dikasih alas kaki biar sepatu ga langsung bergesekan sama kaca nya.” Cuit Rumi.

“Keliatan dari materi kaca yang dipakai bukan standar kaca untuk wahana seperti ini. 2x ke wahana semacam ini dan kaca nya bener2 solid dan bukan kaca tipis kyk yg ada di vid kanan :’) ngilu bgt liatnya.” Tulis Kenya

Insiden ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB ketika sekelompok wisatawan dari Cilacap memasuki wahana wisata jembatan kaca The Geong.

Ketika mereka berjalan di atas jembatan kaca The Geong, yang memiliki lebar 1 meter, panjang 25 meter, dan ketinggian 15 meter, tiba-tiba jembatan kaca setebal 1 centimeter yang mereka lintasi pecah.
Akibatnya, 4 orang wisatawan jatuh; 2 dari mereka berhasil menyelamatkan diri sementara 2 lainnya terjatuh.

Dilaporkan bahwa para korban yang terjatuh telah dilarikan ke RSUD Margono. Korban yang meninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 41 tahun, sementara korban yang mengalami luka berusia 49 tahun.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button