Peristiwa

Gudang Pabrik Seng Fong di Jombang Terbakar

Jombang, GelarFakta – Sebuah Gudang Pabrik pengolahan kayu PT. Seng Fong Moulding Perkasa di Jl. Prof. Dr. Nurcholish Majid, Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang terbakar, Jumat (13/10/2023) pagi.

Meski tidak ada korban dalam peristiwa ini, kobaran si jago merah tampak terlihat jelas di pemukiman warga.

Kapolsek Jombang, AKP Soesilo mengatakan, kebakaran gudang pengelolaan kayu setengah jadi ini terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Hingga pukul 08.15 WIB, kobaran api masih belum padam meski tim dari BPBD Jombang sudah mengerahkan mobil kebakaran untuk memadamkan si jago merah.

“Dari informasi yang kita terima pukul 6.45 WIB gudang pengelolaan kayu setengah jadi ini sudah terbakar. Hingga kini upaya pemadaman, pihak BPBD Jombang sudah mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” ungkap AKP Soesilo.

Di lokasi kejadian, tampak mobil PMK Jombang menurunkan kendaraan unit fire pumper truck serta unit supply beserta peralatannya yang kini masih dalam proses pembasahan dan pemadaman api di dalam pabrik.

“Kondisi saat ini masih terbakar, sekarang ini masih kita bersama tim PMK Jombang mengupayakan api tidak merembet kemana-mana,” jelasnya.

Kapolsek Jombang menyebutkan, atas kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, diduga gudang pengelolaan atau penggilingan serbuk kayu ini kurang lebih seluas 60 meter persegi.

“Sampai kini dugaan asal api yang terbakar dan luas gudang masih belum diketahui,” terangnya.

Ditaksir kerugian atas peristiwa kebakaran tersebut, mencapai puluhan hingga ratusan juta.

“Gudang pengelolaan kayu setengah jadi yang terbakar ini biasanya dipakai untuk lantai kayu maupun tembok,” pungkasnya.

Hingga sampai saat ini, pihak pabrik belum bisa memberikan statement atas kebakaran tersebut.
Meskipun gudang belakang yang terbakar, aktivitas pekerja didepan pabrik masih berjalan. (jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button