Hukum dan Kriminal

Maling Motor di Jombang Babak Belur Dimassa

Jombang, GelarFakta – Aksi nekat pencurian seperti motor di Jombang berakhir nahas. Pelaku berhasil ditangkap warga dan babak belur usai dimassa.

Peristiwa ini terjadi di tanggul sungai Dusun/Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Selasa (26/9/2023) pagi.

Kapolsek Perak, Iptu Kasnasin saat dikonfirmasi membenarkan jika peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Dijelaskannya, peristiwa ini bermula saat Shobirim, 51, pria asal Dusun/Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang hendak bertani ke sawah menggunakan motor Supra nopol S 6581 WH warna hitam.

“Sepedanya diparkir di tanggul sungai, yang mana kunci kontak sepeda motor tersebut masih melekat di tempatnya,” ungkap Iptu Kasnasin kepada wartawan.

Kondisi tersebut diketahui oleh pelaku bernama Tono, 35, asal Desa Jembersari Kecamatan Wajak Kabupaten Malang.

Tono kemudian nekat langsung membawa motor itu dan melaju ke arah utara.

“Saat diambil itu, diketahui korban. Makanya kemudian pelapor ini mengejar dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Tak lama setelah itu, pelaku berhasil diamankan,” tandasnya.

Tak sampai di situ saja, pelaku ini juga diseret dari lokasi kejadian ke kantor desa setempat. Bahkan pelaku sempat jadi amukan massa yang geram dengan aksi nekatnya.

“Nah sesampai di balai desa itu, berita ini sempat tersebar. Sehingga membuat warga ke sini dan geram hingga sempat memukul juga,” kata perangkat desa, Khoirul saat ditemui awak media.

Tak lama berselang, petugas kepolisian tiba di balai desa. Petugas langsung mengamankan pelaku dan langsung dibawa ke Mapolsek Perak dengan sejumlah barang bukti.

Dari kejadian ini, pelapor mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp.4 juta.(jb1/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button