Pendidikan

Rektor Universitas Brawijaya Lantik Direktur Baru PSDKU UB Kediri

Kediri, GelarFakta – Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, SSi., MSi., PhD.Med.Sc., melantik Prof. Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS., sebagai Direktur PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) Universitas Brawijaya Kediri periode 2023-2025.

Pelantikan dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung II Kampus Universitas Brawijaya Kediri, Jalan Ronggolawe Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (17/7/2023).

Dalam sambutannya, Prof. Widodo, SSi., MSi., PhD.Med.Sc., berpesan kepada Direktur yang baru dilantik agar menunaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi Universitas Brawijaya Kediri yang makin maju.

Menanggapi pesan tersebut, Prof. Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, MS., berharap kedepan PSDKU UB Kediri mampu menjadi tempat pendidikan seperti di Universitas Brawijaya Malang.

“Program-program yang akan diprioritaskan nanti adalah peningkatan kompetensi dan profesionalis antara kemampuan akademis dan kemampuan eksperiensis lapangan, untuk dipadukan sehingga saat mahasiswa keluar itu, sudah mampu untuk berwirausaha atau sesuai harapan stakeholder,” jelasnya.

Dikatakan, Universitas Brawijaya Kediri berdiri sejak 2008 dan menjadi PSDKU UB Kediri pada 2018.

PSDKU UB Kediri menyelenggarakan lima Prodi S1. Yakni Peternakan, Agribisnis Pertanian, Agroekoteknologi, Akuakultur, dan Sosial Ekonomi Perairan.

Total mahasiswa sampai saat ini mencapai 1637 mahasiswa.

Pasca serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan Pre-Launching Brawijaya Agro Science di halaman Gedung II Universitas Brawijaya Kediri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Edi Purwanto, S.TP., M.M., Perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UB, dan Bayu Aji Nugroho dari Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Kementan dengan bantuannya 5.000 bibit kelapa genjah serta distribusikan oleh PPIKA UB 1.000 bibit untuk PSDKU UB Kediri dan 4.000 ke Desa binaan.

Beberapa tamu undangan lain yang juga hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Rektor UB bersama Jajaran, Ketua Senat Dekan lingkungan UB, Direktur UB 2022, Direktur UB 2025 bersama Jajaran, perwakilan Pemkot Kediri, dan Direktur PSDKU UB Kediri sebelumnya yang dijabat oleh Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, MS (periode 2020-2023).(*/pty/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button