Olahraga

4 Pemain Asing Persik Kediri Warnai Kemenangan Perdana Kalahkan Arema FC

Kediri, GelarFakta – Akhirnya Persik Kediri berhasil memperoleh kemenangan perdana di Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengalahkan Arema FC dengan skor 5-2 di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7/2023).

Keran gol kemenangan Persik Kediri dibuka oleh Simon Lyngbo berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah tandukan memanfaatkan crossing dari Moch Supriadi pada menit ke-17 babak pertama.

Serangan demi serangan digencarkan oleh skuad Macan Putih.

Selang lima menit dari gol pertama, kini pemain asing Persik Kediri Renan Silva berhasil mengeksekusi bola penalti pada menit ke-22 sehingga skor berubah 2-0.

Seolah tak mau kalah, Arema FC baru dapat mencetak gol pada menit ke-45 melalui Gustavo Almeida sehingga memperkecil kedudukan menjadi 2-1 hingga peluit istirahat dibunyikan wasit.

Pada babak kedua, debutan pemain asing Persik Kediri yang baru bergabung Jeffinho kembali mengetatkan jala Arema FC melalui sundulan kepala pada menit 57. Skorpun berubah 3 – 1.

Sejumlah serangan digencarkan oleh kedua belah tim, dan akhirnya Gustavo Almeida kembali mencetak gol ke gawang Persik Kediri melalui tendangan bebas pada menit 57 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2 yang sekaligus menjadi akhir dari tim Arema untuk mencetak gol.

Pemain Persik Kediri Bayu Otto berhasil memperlebar kedudukan menjadi 4-2 pada menit 70 melalui tendangan keras tepat di garis penalti.

Seolah tak mau ketinggalan pesta gol ke gawang Singo Edan pemain asing asal Portugal, Flavio Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit 85 yang otomatis mengunci kemenangan Persik Kediri atas Arema FC dengan skor 5-2.

Dengan hasil ini, Persik Kediri menempati posisi kedelapan dengan 4 poin. Sementara Arema FC terpuruk di posisi 16 dengan satu poin.(yan/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button