Politik dan Pemerintahan

PPK Mojoroto Gelar Apel Serentak dengan Pantarlih

Kediri, Gelarfakta – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mojoroto menggelar apel pagi serentak dengan Pantarlih (Petugas Pemutahiran Data Pemilih) se-Kecamatan di Kantor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Minggu (12/2/2023).

Ketua PPK Mojoroto, Suwoto menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan instruksi dari KPU untuk melaksanakan epel kesiapan pantarlih pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih.

“Jadi ini nanti Mojoroto ada 306 Pantarlih yang akan bertugas di Kecamatan Mojoroto ini sesuai TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ujarnya.

Tujuan apel tersebut, lanjut Suwoto, merupakan langkah awal agar para pantarlih mempunyai semangat dalam melaksanakan pemutakhiran data, serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu.

“Agar para pantarlih lebih semangat untuk melakukan pemutakhiran data, kemudian untuk menumbuhkan kesadaran, kepedulian dari warga masyarakat untuk pemilu sehingga mereka benar-benar memastikan sebagai orang yang nanti punya hak untuk memilih,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut hadir Camat Mojoroto, Panwascam Mojoroto, Danramil Mojoroto, Polsek Mojoroto, dan seluruh Pantarlih Se-Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.(tor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button