Peristiwa

2500 Warga Kota Kediri Hadiri Resepsi 1 Abad Abad NU di Sidoarjo

Kediri, GelarFakta –  Mengunakan jalur darat, ribuan warga Kota Kediri hadiri puncak resepsi harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo Jawa Timur.

Ribuan warga NU asal Kota Kediri sebelumnya berkumpul di halaman Masjid Baiturrahman, Kelurahan Semampir, Kota Kediri, dengan dikawal mobil Patwal Polres Kediri Kota menuju Stadion Delta Sidoarjo Senin (6/2/2023) malam.



“Gelombang pertama diberangkatkan 1.500 Jamaah baik dari struktur PCNU dan non struktural, kemudian gelombang kedua 1 RB orang terdiri dari siswa-siswi yang diikut sertakan dalam memeriahkan puncak acara,” ucap Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil.

Menurutnya, PCNU Kota Kediri memberangkatkan Warga NU Kota Kediri terbagi Dua tahap. Yakni Senin 21.00 WIB, dan Selasa 09.00 WIB. Dimana keseluruhan jamah akan mengikuti rangkaian kegiatan istighosah yakni pembacaan Hizib, Ijazahan, Sholawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dan kegiatan inti pada pagi hari yakni Apel Akbar yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, serta beberapa pendukung kegiatan lainya selama 24 jam.


Memaknai Satu Abad NU, Ulama kharismatik yang akrab disapa Gus Ab, juga menyampaikan, merupakan waktu yang tak singkat banyak perjuangan NU dalam kurun waktu 100 tahun masih eksis dengan memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara. Memasuki Abad kedua tentunya sejumlah evaluasi tetap harus dilakukan oleh setiap pihak baik itu Pengurus dan warga NU agar mendapatkan capaian kebaikan kepada setiap umat.

Terakhir Gus Ab menambahkan, dengan serangkaian kegiatan puncak Satu Abad NU yakni Istighosah, dan memanjatkan Doa kepada Allah SWT dapat terkabul, serta situasi Indonesia tetap kondusif dan aman terlebih jelang Pemilu serentak 2024 mendatang dengan memperoleh pemimpin yang sesuai harapan masyarakat.

“Saya berharap Indonesia tetap aman dan kondusif khususunya adanya Pemilu serentak 2024, semoga bisa melahirkan pemimpin yang sesuai harapan dari masyarakat,” pungkasnya.(yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button