Politik dan Pemerintahan

Ratusan Petani di Kediri Deklarasi Dukung La Nyalla jadi Presiden

Kediri, GelarFakta – Ratusan petani yang mengatasnamakan diri sebagai Relawan Tani Mataraman menggelar aksi deklarasi dukungan terhadap AA La Nyalla Mahmud Mattaliti, untuk jadi Presiden RI 2024, Selasa (27/9/2022).

Aksi deklarasi tersebut digelar di Sumber Kencono Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, dengan melibatkan ratusan petani, kelompok pemuda, hingga para seniman dan budayawan di Kota/Kabupaten Kediri.

Koordinator Relawan Tani Mataraman, Samsul Munir mengatakan, aksi deklarasi ini berawal dari rasa kegelisahan masyarakat terkait kondisi perekonomian, penegakan hukum, hingga isu-isu sosial lainnya di Indonesia.

“Kami melihat sosok pemimpin di negara kita ini, ada di dalam diri Bapak La Nyalla Mahmud Mattaliti,” kata Samsul Munir.

Dalam deklarasinya, Relawan Tani Mataraman menyampaikan 3 poin.

Pertama adalah mendaulat dan mendukung AA La Nyalla Mahmud Mattaliti maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Poin kedua adalah, menjadi garda terdepan mensosialisasikan AA La Nyalla Mahmud Mattaliti menuju pemilihan Presiden 2024.

Terakhir, yakni siap mendarmabaktikan segala pikiran, tenaga, dan harta benda untuk kemenangan AA La Nyalla Mahmud Mattaliti pada pemilihan Presiden 2024.

Selain bersama-sama membaca isi deklarasi, para peserta aksi juga membentangkan poster-poster bertuliskan dukungan terhadap La Nyalla dari berbagai kecamatan di Kediri.

Acara juga sempat dimeriahkan dengan pertunjukan khas Kediri, yakni Kuda Lumping sehingga menjadi daya tarik masyarakat sekitar.(*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button