Peristiwa

Tukang Becak Gagalkan Aksi Bunuh Diri

Kediri, Gelar Fakta – Seorang tukang becak yang biasanya mangkal di sekitar Jembatan Bandar Lor Kota Kediri, berhasil menggagalkan aksi bunuh diri, Minggu (4/9/2022).

Dikutip dari laman resmi Polres Kediri Kota, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, melalui Kasi Humas Polres Kediri Kota, AKP Nanang Setyawan mengatakan, aksi heroik itu dilakukan Katiran, tukang becak, warga Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sekitar pukul 11.00 WIB.

Dijelaskan AKP Nanang, awalnya sekitar pukul 08.30 WIB, Katiran melihat seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, berjalan kaki dari arah timur jembatan dan terlihat mondar-mandir beberapa kali.

“Sempat terlihat sampai pukul 10.30 WIB, kemudian ada saksi lain yakni seorang pengamen, yang tiba-tiba berteriak dan memberitahu Katiran bahwa ada seseorang yang mau bunuh diri,” kata AKP Nanang.

Pasca mendengar kabar itu, Katiran bersama dengan anggota Satlantas Polres Kediri Kota yang tengah berpatroli langsung menghampiri pelaku yang tampak sudah mengikatkan tali di lehernya.

Sedangkan ujung tali lainnya, hendak diikatkan oleh pelaku di salah satu tiang jembatan.

Mengetahui aksi itu, sontak Katiran dan anggota langsung mengambil tali tersebut dan mengamankan pelaku.

Setelah berhasil diamankan, pemuda yang belum diketahui identitasnya itupun langsung dibawa ke Mapolres Kediri Kota untuk dimintai keterangan.(*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button