Pendidikan

Keseruan 31 Taman Kanak-Kanak Gelar Perlombaan

Kediri, Gelar Fakta – Setelah vakum dari kegiatan setelah lockdown covid-19, di peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini banyak acara digelar. Salah satunya perlombaan-perlombaan yang selalu diadakan di bulan Agustus.

Kali ini perlombaan antar taman kanak-kanak se-Kecamatan Plosoklaten berlangsung meriah.

Sebanyak 31 sekolah mengikuti perlombaan yang diadakan pada hari Sabtu (20/8/2022) di Dusun Djengkol Desa Plosokidul.

Dari 5 kategori perlombaan masing-masing diambil 3 kejuaraan. Yang nantinya akan diikutkan di perlombaan tingkat Kabupaten dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

“Untuk memperingati kemerdekaan yang ke-77 dan mempersiapkan murid menghadapi Hari Anak Nasional (HAN),” ujar Neny salah satu guru sekaligus panitia lomba.

Mulai dari hafalan surat pendek, memasukan bola basket, deklamasi, lari estafet, dan menggambar, penuh akan peserta yang mendaftar.

Keseruan keseruan tentunya terjadi karena perlombaan anak anak yang selalu mengundang greget dan tawa.

Terlebih ketika perlombaan lari Estafet, bukan hanya anak anak tertawa bahkan para orang tua dan guru ikut menyoraki dan semangat saat perlombaan.

Inara salah satu peserta lomba hafalan surat pendek dari TK Kayunan dengan lucunya sangat senang mengikuti perlombaan karena membawa pulang piala karena dirinya berhasil mendapatkan juara 1.

“Seneng menang dapat piala,” ujanya dengan malu-malu.

Dari hasil perlombaanpun untuk kategori Bola Basket juara 1 diraih dari Tk Sabilul Huda untuk putra untuk Putrinya TK Klanderan II, kategori Estafet puntra TK Kayunan II untuk putri Punjul III, kategori Menggambar TK Brenggolo I, Kategori Deklamasi Klanderan I, dan Untuk kategori Hafalan Surat Pendek Kayunan II.(van)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button