Pendidikan

Apel Besar HUT Pramuka ke-61: Semangat Pengabdian Tanpa Batas

Surabaya, Gelar Fakta – Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa bersama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Kak Eriani Annisa Hanindhito mengadiri Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dalam amanatnya mengajak para anggota Pramuka untuk terus memberikan pengabdian tanpa batas di segala bidang kehidupan, guna membangun ketangguhan dan kekuatan bangsa.

“Semangat pengabdian ini telah ditanamkan dalam pendidikan kepanduan gerakan Pramuka Indonesia,” ujarnya.

Kak Khofifah mengatakan bahwa pengabdian tanpa batas ini telah ditunjukkan oleh para anggota Pramuka Jatim dalam penanganan COVID-19 yang ikut serta menyukseskan vaksinasi di 38 kabupaten/kota.

Selain itu, Pramuka mendorong secara aktif dan berkelanjutan mewajibkan anggotanya untuk menjadi teladan sebagai duta pramuka protokol kesehatan COVID-19, termasuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Mereka tidak cuma ikut memberikan bantuan sembako, pakaian dan lain-lain, tapi juga ikut membantu mengevakuasi warga dan mengevakuasi hewan ternak,” tambahnya.

“Bahkan sekarang ini ikut serta dalam penanggulangan wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak,” kata orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pada kesempatan lain Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri yang akrab dipanggil Kak Cicha juga mengajak kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri untuk terus semangat dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan tema Hari Pramuka Ke 61 “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Dari tema tersebut, bagaimana tenaga dan pikiran kita sangat dibutuhkan demi kemajuan pembangunan bangsa Indonesia,” terangnya.

“Tunjukan bahwa pramuka akan selalu ada, berguna serta bermanfaat di segala bidang. Baik itu kemanusian, lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya,” ujarnya.(*/kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button