Politik dan Pemerintahan

Pak Raden Konsisten Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Kediri, Gelar Fakta – Meski hampir pasti terpilih menjadi Ketua. Bakal Calon Ketua Partai Demokrat Kota Kediri, H. Ashari akan menjalankan satu tahapan lagi, sebagai persyaratan menjadi sosok pemimpin di partai yang bersimbol “Bintang Segitiga Merah Putih”.

” Secara mekanisme saya belum ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri, masih ada satu tahapan lagi yakni fit and Proper Test ( uji kemampuan. Red) yang akan dilalui,” ucap Wakil Sekretaris Partai Demokrat Kota Kediri, H. Ashari, Sabtu (11/6/2022).

Menurut, Pria yang akrab disapa Pak Raden karena identik dengan ciri khas kumisnya ini, mengatakan, dalam kegiatan pemaparan uji kompetensi kepada tim 5 dari Partai Demokrat bertujuan untuk mengetahui kelayaan dan konsistensi sosok pemimpin terlebih jelang persiapan tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024. Sehingga dengan seiring berkembangnya zaman potensi peran anak muda dan media sosial akan menjadi perhatian khusus di era kepemimpinan mendatang.

” Saya pastikan, dan berkomitmen dengan teman-teman di belakang saya untuk membangun komposisi struktur kepengurusan sesuai arahan Partai. Wujud upayanya adalah memasukan generasi milenial dibawah usia 40 tahun (muda.Red) untuk menjadi bagian penting Partai di era saat ini, kemudian media sosial akan menjadi konsentrasi kami di daerah, supaya tujuan dari DPP bisa tersampaikan di daerah dan begitu sebaliknya, ” imbunya.

Terakhir, politisi yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kota Kediri menambahkan, pihanya juga telah melakukan evaluasi kepartaian dalam ajang pemilu legislatif 2019. Maka dirinya menargetkan pada pemilu serentak 2024 Partai Demokrat Kota Kediri kursi Anggota DPRD harus bertambah dari saat ini yang masih berjumlah 3 orang.

” Allhamdulilah kita sudah memiliki Fraksi sendiri dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Kediri. Mudah mudahan kedepan kita bisa lebih berkembang minimal 1 atau syukur syukur 2 kursi Anggota Dewan lagi agar menguatkan nilai daya tawar kita khususnya oleh Pemerintah Kota Kediri, ” pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button