Ekonomi

Jadi Bahan Baku Produk Kosmetik PT. MIB Ekspor Madu Lanceng ke Negara Eropa

Gelar Fakta.com – PT. Maha Agung Indonesia Bersama (MIB), Bali, melakukan kerjasama ekspor Madu Lanceng atau madu dari lebah Trigona, melakukan kerjasama eksport madu ke negara – negara eropa dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson, Renya Margareth,di kantor PT. MIB, Denpasar, Bali.

Vas Jefferson menjelaskan bahwa di Negara-negara Eropa saat ini, madu lanceng asal Indonesia bisa digunakan untuk bahan baku produk kosmetik, bisa menghaluskan kulit, nutrisi kulit, dan membuat awet muda. Madu juga cukup bagus untuk minuman kesehatan, khususnya yang memiliki penyakit gula. “Jadi, madu ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan,”ujar Vas

Lebih lanjut Vas Jefferson menambahkan Lebah Trigona, menghasilkan madu terbaik karena memiliki kandungan bee pollen tertinggi dan penghasil propolis terbesar di dunia.

“Ini yg kami cari. Kami telah membeli dari beberapa produsen dari berbagai negara asean mulai Thailand, Vietnam dan saat ini Indonesia,”kata Vass Jefferson.

Vass menjelaskan untuk kebutuhan madu Trigona ini pihaknya membutuhkan 10 – 20 ton tiap bulannya, “ tahap pertama kami akan mengimport 5-15 ton setiap bulan di tahap awal, lalu akan meningkat setiap bulannya sesuai kebutuhan kami, dan saya lihat PT. MIB sangat kompeten untuk berkersama penyediakan madu Trigona sesuai dengan permintaan kami ”, tutur Pria yang berasal dari Inggris ini.

Sementara itu Direktur PT MIB, Hendra, mengatakan bahwa pasca pandemi ini peluang eksport madu sdh dibuka lagi dan banyak sekali permintaan madu dari eropa dalam jumlah besar sehingga berencana untuk menambah dan memperluas kemitraan dg masyarakat untuk menjadi peternak lebah trigona.(wg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button