Politik dan Pemerintahan

Ketua NasDem Kota Kediri Menunggu Keputusan DPP dan DPW

Kediri, Gelar Fakta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasional Demokrat (NasDem) Kota Kediri masih menunggu keputusan resmi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur tentang sosok pengisi kursi Ketua Umum sepeninggal H Nafis Kurtubi meninggal dunia pada, (11/4) lalu.

” Kemarin kita masih berkabung selama 40 hari, setelah itu Kita sudah lakukan rapat pengurus DPD dan DPC tugas kepartaian harus tetap berjalan. Untuk melengkapi struktur karena ketua berhalangan tetap maka tugas administrasi diambil alih oleh saya dan Ketua bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) yang mengerakan,” ucap Sekretaris DPD NasDem Kota Kediri, Choirudin Musthofa, Sabtu (28/5/2022).

Menurutnya, dengan ketidak hadiran atau berhalangan tetap Ketua DPD Nasdem maka secara otomatis yang bertanggung jawab sementara Sekretaris sesuai aturan kepartaian. Sedangkan keputusan penuh perihal penganti kursi ketua umum berada di tangan DPP dan DPW Nasdem.

” Kita belum bisa memastikan sosok jabatan Ketua, dikarenakan kultur atau mekanisme pengisian di Partai NasDem ditunjuk secara langsung oleh DPP dan DPW, berbeda dengan partai lain yang mengunakan sistem pengusulan atau pemilihan secara langsung,” terang Choirudin Mustofa.

Terakhir, Politisi yang menjabat sebagai Wakil Komisi A DPRD Kota Kediri, menambahkan, dirinya berharap agar semua kader tetap bisa solid dan bersemangat menjelang persiapan pemilu serentak pada 2024 mendatang.

” Pada dasarnya kita yang distruktural tetap solid. Bagi siapa saja yang akan meneruskan kursi ketua, DPP dan DPW sudah punya catatan atau penilaian yang tepat,” ungkapnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button