Peristiwa

Jelang Lebaran, Arus Mudik Jalur Antar Provinsi Simpang Mengkreng Masih Relatif Lancar

Kediri, Gelar Fakta – Kepolisian Resor Kediri, Jawa Timur, mengungkapkan arus mudik di simpang mengkreng Kabupaten Kediri yang merupakan jalur antar provinsi mendekati Hari Raya Idul Fitri 2022 kini masih relatif lancar.

“Untuk situasi saat ini masih landai. Belum ada peningkatan,” ucap Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas, Senin (25/4/2022).

Ia mengatakan, untuk memantau arus lalu lintas mudik lebaran 2022, pihaknya juga memantau melalui Command Center yang berada di Mapolres Kediri.

Command Center tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat 2022, yang merupakan salah satu wujud kesiapan Polri dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2022.

“Ada anggota yang standby langsung di Command Center di Polres Kediri untuk memantau arus lalu lintas,”kata AKP Canggih.

Diungkapkan AKP Canggih, meskipun begitu, ia memastikan petugas gabungan sudah dikerahkan secara langsung ke untuk melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang mengalami kemacetan ataupun kepadatan.

“Anggota gabungan yang terlibat pos pengamanan telah ter-plotting dan mengatur kelancaran arus,”ungkap Kasat Lantas Polres Kediri.

Lebih lanjut AKP Canggih, menuturkan, untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas, pihaknya telah mendirikan enam Pospam di wilayah Kabupaten Kediri. Pospam itu berada di Simpang Tiga Mengkreng, Papar, Plemahan, Simpang Lima Gumul, dan Badas.

“Kami berusaha untuk mewujudkan mudik yang aman dan sehat pada tahun ini bagi masyarakat. Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di jalur mudik,” pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button