Peristiwa

Jelang Ramadhan 1443 H Polres Kediri Gelar Operasi Semeru Keselamatan

Kediri,Gelar Fakta – Polres Kediri menggelar apel gelar operasi Keselamatan Semeru 2022, di halaman Mapolres Kediri, Selasa (1/3/2022).

Apel tersebut dalam rangka menciptakan situasi kondusif keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, menjelang Ramadan 1443 H. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho.

Melibatkan personil Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan operasi keselamatan ini sebagai cipta kondisi menjelang bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022 mendatang.

“Operasi ini dengan mengedukasi secara humanis ke masyarakat. Terutama dalam menjaga terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

AKBP Agung, mengutarakan kegiatan operasi keselamatan lalu lintas pelaksanaannya akan dilaksanakan selama 14 hari dan dengan mengedepankan preemtif dan preventif untuk penindakan supaya masyarakat lebih patuh lalu lintas yang outputnya adalah menekan angka lakalantas yang terjadi di Kabupaten Kediri.

“Kalau masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Begitu juga soal laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah Kabupaten Kediri,”tandasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button