Olahraga

Jelang Pertandingan Persik Kediri vs PSIS Semarang, Kedua Pelatih Khawatir Pemainya Terpapar Covid -19

Gelar Fakta – Menjelang pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang mempertemukan antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang. Kedua pelatih tim tersebut mengkhawatirkan pemainya terpapar Covid -19.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (6/2/2022) sore. Bakal berlangsung dengan bayang-bayangan terpaparnya sejumlah pemain akibat wabah Covid-19

Seperti dipertandingan sebelumnya, dari hasil pemeriksaan kesehatan terindikasi enam pemain terkonfirmasi Covid-19. Jelang pertandingan melawan tim PSS Sleman, Rabu (2/2) lalu ada sejumlah 6 Pemain Persik Kediri dinyatakan terpapar setelah melakukan tes pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) terakhir sebelum pertandingan digelar. Mereka adalah Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Youssef Ezzejjari, Yusuf Meilana dan Misbahul Akmal Santoso.

Dikubu lawan Yakni PSIS Semarang menyebutkan tanpa menyebut nama pemain bersangkutan ada Tiga pemain dinyatakan positif Covid-19 usai hasil tes pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Seperti yang telah dihimpun dari pantauan Gelar Fakta.com. Tidak hanya dialami kedua tim yang akan berlaga besok, sejumlah tim peserta liga 1 Indonesia mengalami hal serupa berkenaan adanya pemain yang telah terpapar Covid 19 seperti hal yang dialami oleh Tim Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Arema Malang, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar.

Meskipun dirasa kurang menguntungkan, Persik Kediri akan tetap optimis bisa menjalani pertandingan melawan PSIS Semarang besok guna merubah papan klasemen sementara liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Pada saat konferensi pers yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana, Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyampaikan, Berkenaan dari 6 pemain terkonfirmasi Covid-19 kemarin, Dia menyebutkan ada satu pemain yang telah dinyatakan sembuh.

Pemain tersebut adalah Yusuf Meilana dan sudah juga bergabung didalam latihan Skuad Macan Putih.

Bahkan, hingga saat ini dirinya belum bisa menentukan susunan pemain yang akan diturunkan melawan PSIS Semarang sebelum hasil swab test keluar.

“Seperti biasa kita masih ada satu sesi latihan di OT (Official Training), dan kami masih menunggu hasil swab pagi tadi,”tutur JavierRoca kepada GelarFakta.com, Sabtu (5/2/2022).

Pelatih berkebangsaan Negara Chile tersebut menambahkan, pertandingan melawan skuad asuhan pelatih Dragan Djukanovic. Dirinya mengaku siap untuk mengulang kembali raihan tren positif Persik Kediri

Dimana dalam dua pertandingan terakhir mampu menyapu bersih tiga poin kemenangan.

“Kondisi tim kondusif, dalam sepakbola memang gampang kalau bisa memenangkan pertandingan, dan lebih optimis saat menang,”harapnya.

Terpisah pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic, mengutarakan, pihaknya telah siap pada pertandingan besok sore. Dimana sejumlah persiapan telah dilakukanya saat berhadapan dengan Persik Kediri.

“Kami juga sudah lakukan analisa terkait permainan mereka dalam dua laga terakhir.” ujarnya.

Berkenaan berkembangnya kasus covid-19 yang menjadi kendala hampir seluruh klub peserta. Mau tidak mau membuat tim pelatih harus menunggu hasil tes covid-19 untuk menentukan starting line up.

“Kami juga masih menanti hasil swab test untuk melihat siapa yang akan dimainkan,”tegasnya.

Pelatih yang akrab disapa Dragan mengungkapkan jika dalam skuadnya pada pertandingan melawan Persik Kediri belum dapat memastikan akan diperkuat pemain andalannya asal Jamaika, Chevaughn Walsh karena sebelumnya dinyatakan positif covid-19.

“Walsh kita masih tunggu hasil swabnya. Dia masih belum beraktivitas di tim. Kita harap dia bisa segera sembuh dan bisa dimainkan,” tandasnya (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button