Peristiwa

Antisipasi Terjadinya Laka Lantas, Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan

Gelar Fakta – Sebagai upaya meningkatkan kesiapsiagaan personil, Polres Kediri Kota gelar simulasi Kecelakaan Lalul lintas (Laka) di Taman Tirtayasa Kuwak Kota Kediri, Rabu (26/1/2022).

Simulasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi kecelakaan menonjol , seperti halnya insiden di turunan Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat, (21/1) lalu. Sehingga perlu penanganan yang cepat dan tepat.

Dengan kegiatan simulasi kali ini diharapkan, Stakeholder atau pemangku kebijakan terkait dalam hal ini Satlantas Polres Kediri Kota, Subdenpom TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), serta Instansi Rumah Sakit. Agar lebih sigap berkenaan bilamana terjadi kecelakaan Lalu Lintas (Lalin)

Meskipun kejadian kecelakaan tersebut, Polres Kediri Kota dan semuanya elemen masyarakat tidak berharap peristiwa terjadi.

“Kita ketahui akhir-akhir ini banyak kejadian Lalu lintas. Jadi dengan diadakannya kegiatan simulasi ini diharapkan kecepatan ketepatan bertindak dilapangan,” tutur, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Rabu (26/1/2022).

AKBP Wahyudi menambahkan, selain untuk penanganan kecelakaan lalu lintas menonjol, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat berupa pemasangan marka jalan raya, rambu-rambu peringatan lalu lintas, dan lainnya bisa disampaikan secara baik.

Dikarenakan begitu pentingnya sejumlah tanda maupun rambu-rambu lalu lintas dalam mencegah terjadinya kecelakaan di masyarakat.

“Selain ini, tim juga dapat melaksanakan sosialisasi atau tindakan preventif dan lainnya seperti pemasangan marka jalan, rambu, peringatan lalu lintas, dan lain-lain,” pungkasnya. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button