Olahraga

Lawan Borneo FC Persik Turunkan Delapan Pemain Baru

Gelar Fakta – Pada pekan ke-18 lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Tim Persik Kediri akan melawan Tim Borneo FC di di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Rencananya dalam pertandingan tersebut, Pelatih Persik Kediri Javier Roca akan menurunkan sejumlah pemain yang baru direkrut oleh skuad Macan Putih.

Sebelumnya, dalam bursa transfer putaran kedua liga 1 Indonesia Persik Kediri telah berhasil merekrut sejumlah delapan pemain lokal baik dengan status pemain pinjaman dari klub sebelumnya maupun bebas transfer.

Mereka adalah Adi Satryo (1), Arthur Irawan (8) Fitra Ridwan (27), Jeam Kelly Sroyer (82), Samsul Arifin (26), Ahmad Nufiandani (16), Fahmi Al-Ayyubi (77)dan, Muhammad Taufiq (86).

Upaya tersebut dimaksudkan agar tim kebanggaan warga Kediri dan, sekitarnya tersebut, pada putaran kedua kompetisi dapat meraih poin maksimal yakni kemenangan dalam setiap laga yang dimainkan serta, secara otomatis akan merubah posisi pada klasemen sementara liga 1 Indonesia.

Dalam konferensi pers yang digelar oleh panitia pelaksana, Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, hampir tiga pekan skuad asuhannya, berada di Pulau bali guna beradaptasi dan mematangkan tim.

jelang melawan Borneo FC besok, pihaknya sangat optimis menghadapi tim yang dilatih Pelatih Risto Vidakovic.

Borneo FC merupakan tim yang memiliki keuatan kolektif bagus, baik pemain lokal dan asing. Maka dirinya akan kerja ekstra keras dan mengintruksikan agar mewaspadai pergerakan lawan.

Upaya lain yang akan dirinya lakukan menghadapi skuad berjuluk Pusat Etam yakni berencana meburunkan seluruh pemain yang baru didatangkan agar dapat meraih tiga poin dari Borneo FC.

” Semua pemain baru akan langsung kita turunkan, ada yang satu menit, ada yang hanya melakukan pemanasan, ada juga yang dimainkan,” ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Coach Roca menambahkan, dirinya juga mengakui saat ini adanya sejumlah pemain Persik Kediri yang tidak bisa diturunkan melawan Borneo FC, salah satunya Bayu Otto.

Namun ia tidak terlalu kesulitan menghadapi kesulitan tersebut dikarenakan adanya ketersediaan pemain yang telah siap diturunkan.

” Ada pemain lainya yang siap mengantikan. Kita semua tahu kalau kondisi Bayu Otto saat ini masih cidera engkel pada kakinya dan, Minggu depan ia akan melakukan operasi,” terangnya.

Pulau Bali telah memberikan kenangan dan kesuksesan pada saat dirinya masih aktif sebagai pemain ketika membela Persegi Gianyar sejak tahun 2002. Semoga kejayaan tersebut dapat diulang kembali bersama Persik Kediri dalam kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Pungkasnya.(yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button