Olahraga

Kunci Kesuksesan Nadeo Argawinata Membela Timnas Indonesia, Berkat Doa Orang Tua

Gelar Fakta- Selain pelatih Shin Tae-Yong, Nadeo Argawinata yang berposisi sebagai penjaga gawang timnas Indonesia berhasil menghalau tendangan penalti lawan pada putaran final Piala AFF 2020 melawan timnas Singapura, dengan skor akhir (4-2) Sabtu (25/12) lalu.

Penampilan apik Nadeo Argawinata berhasil menggagalkan tendangan penalti Timnas Singapura Faris Ramli di babak kedua pada menit 90:19. Secara tidak langsung Indonesia lolos ke putaran final AFF Suzuki Cup 2020 melawan timnas Thailand. akan bergulir malam ini (29/12) pukul 19.30 WIB.

Kesuksesan seorang pemain asli kelahiran Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ini tidak lepas dari sosok Kedua Orangtuanya.

Dengan Istiqomah memberikan doa dan dukungan dari kediamannya, dalam setiap setiap pertandingan yang akan dilakukan oleh putranya baik ketika memperkuat klubnya saat ini Bali United maupun Timnas Indonesia dalam ajang piala AFF 2020.

Potensi yang dimiliki oleh Putranya berkat hasil latihan yang dilakukan selama ini di Kediri yakni berupa mengikuti program sekolah sepak bola dan ada bakat sebagai atlet dari keturunan keluarga.

Bakat yang dimiliki oleh Putranya yang sempat mengikuti program kursus sekolah sepak bola Macan Putih dan Persik Junior telah diketahui sejak usia 5 tahun, sehingga sebagai orang tua mendukung dan mengarahkan hobi sekaligus potensinya untuk mengikuti program latihan.

Dimana cita-citanya sejak kecil Nadeo memang ingin menjadi atlet sepak bola dan bisa menyanyikan lagu Indonesia raya secara langsung di tengah lapangan bersama teman temannya. akhirnya keinginan tersebut terwujud bahkan saat ini telah memperkuat Timnas Indonesia.

” Waktu saya lihat dia ketika masih membela Persik Junior, ingin menyanyikan Indonesia Raya ketika sebelum pertandingan dimulai, dan hasilnya saat ini keinginan Nadeo berhasil terwujud,” Ungkap Ibunda Nadeo Argawinata, Ninuk Indahsari. Rabu,(29/12/2021).

Wanita yang akrab disapa Ninuk menambahkan, secara keseharian kepribadian Nadeo sosoknya adalah pria mandiri, rajin, dan bertanggung jawab.

Cerminan kepribadian tersebut terlihat ketika sewaktu putranya berada di rumah, dan ini semuanya berkat pola asuh yang dilakukan oleh dirinya bersama sang suami kepada Nadeo.

Meski saat ini Nadeo telah berkeluarga, dan terpisah secara jarak dengan orang tua, putranya tersebut masih sering berkomunikasi dengannya bahkan ketika menjelang pertandingan baik memperkuat klu atau Timnas Indonesia. Nadeo selalu berusaha minta restu kepada kedua orangtuanya di Kediri.

” Selalu dia komunikasi dengan saya melalui video call, telpon hanya semata mata minta doa kepada orang tuanya.
Mah hari ini aku nanti main lo mah doakan mah ya semoga menang dan tidak terjadi apa-apa sampai finish,” tuturnya

Terakhir, Ibunda Nadeo Argawinata menyampaikan, bahkan ketika pada saat Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura dan putranya sebagai penjaga gawang telah berhasil menangkis bola pinalti dari pemain lawan.

Ia tidak berhenti untuk melakukan doa karena dirasa momen pinalti tersebut dirasa sangat mendebarkan dan menjadi penentu Timnas Indonesia lolos atau tidak di partai Final piala AFF 2020.

“Saya selalu berdoa dan berdoa untuk anak saya Nadeo dan Timnas Indonesia semoga menang, diberikan kesuksesan serta semangat terus,”pungkasnya.

Untuk diketahui bersama Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand dalam leg pertama putaran final piala AFF pada malam ini (29/12), dan leg Kedua akan digelar pada hari Sabtu (1/1/2022).

Selama dalam keikutsertaan Timnas Indonesia dalam piala AFF 2020, Nadeo Argawinata selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-Yong, agar tampil dibawah mistar gawang.

Dan kepercayaan tersebut tidak disia siakan oleh Kiper asli kelahiran Kediri dengan hasil cemerlang dan memuaskan dalam masing masing pertandingan, karena di tangan pelatih Shin Tae Yong belum mengalami kekalahan di ajang Piala AFF.

Timnas Indonesia telah menorehkan empat kemenangan dan dua hasil imbang saat ini, bahkan tidak menutup kemungkinan Timnas Garuda bisa mencetak rekor baru yakni dengan menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya.

Secara diatas kertas, impian dan harapan seluruh masyarakat Indonesia tersebut tidaklah mudah, dikarenakan sang lawan Timnas Thailand merupakan langganan juara dan memiliki para pemain matang yang punya kualitas.

Namun harapan indah selalu tercurah kepada Timnas Indonesia. Dengan berdoa dan kerja keras para pemain dan pelatih semoga takdir Tuhan YME, merestui impian Bangsa dan Negara Indonesia yang telah lama merindukan sebagai juara dalam ajang sepak bola tingkat Asia bahkan Dunia. (Yan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button