Olahraga

Agar Tetap Bertahan di Liga 1 Indonesia, Persik Butuhkan 30 Poin Tambahan

Gelar Fakta – Persik Kediri setidaknya membutuhkan 30 poin lagi agar tetap bertahan di kompetisi liga 1 di Indonesia. Ungkapan tersebut diutarakan secara langsung oleh Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando ketika berada di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Danilo menyampaikan, sebelum awal bergulirnya kompetisi liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Dirinya telah memperhitungkan secara jumlah angka atau poin pada sebuah klub, agar bisa meraih 9 sampai 10 poin dalam setiap series pertandingan baik putaran pertama dan kedua.

Dimaksudkan sebuah klub tersebut, agar tetap bisa berada di zona aman atau tidak sampai masuk ke zona degradasi.

Pertimbangan perhitungan nilai tersebut, berdasarkan perolehan hasil sebuah klub dalam penyelenggaraan liga 1 Indonesia pada tahun sebelumnya.

Jika saat ini posisi Persik Kediri di putaran pertama telah mengumpulkan 17 poin dari 17 laga yang telah dilakukan dalam liga 1 Indonesia, maka skuad Macan Putih masih perlu poin tambahan dalam setiap laga di putaran kedua, agar tetap berada di zona aman.

” Tugas kita masih berat, dimana Persik Kediri masih mengumpulkan 17 poin, artinya kita harus masih mencari minimal 30 poin tambahan, bila dijumlahkann akan memperoleh 47 poin,” urainya. Selasa,(28/12/2021).

Pria kelahiran dari Kota Piracicaba, wilayah Sao Paulo, Negara Brasil 42 tahun lalu menambahkan, ia berharap agar skuad asuhan Pelatih Javier Roca dapat memperoleh hasil lebih maksimal dengan bisa meraih poin lebih 47 dalam putaran kedua.

Dikarenakan dirinya masih belum bisa memastikan apakah Persik Kediri dengan 47 Poin tersebut, tetap zona aman atau tidak, dikarenakan juga masih tergantung dengan perolehan poin klub lain jika terjadi persamaan poin atau bahkan poin yang dihasilkan lebih di atas perolehan tim Macan Putih.

“Kita harus juga melihat dan mempertimbangkan Klub lain, jika perolehan poin nya diatas kita maka 30 poin tambahan dirasa tidak cukup. Untuk itu kita harus mencari lebih namun, bila berkaca pada penyelenggaraan liga sebelumnya. Untuk poin 45 ke atas bisa dikatakan aman sebuah klub agar tetap bisa bertahan dalam kompetisi selanjutnya,”urainya.

Target rasional bagi Persik Kediri dalam gelaran liga 1 Indonesia musim 2021-2022, yang kini memasuki putaran kedua adalah bisa tetap bertahan atau bisa meraih posisi di zona aman. Pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui selama putaran pertama berlangsung, tim asuhan pelatih Javier Roca menempati posisi urutan ke 14 dengan telah berhasil meraih 17 poin dari 17 pertandingan dengan menghasilkan 4 kali kemenangan, 5 kali imbang, dan 8 kali mendapatkan kekalahan.

Dengan target kemenangan atau memperoleh hasil imbang maka secara otomatis akan merubah posisi skuad Macan Putih pada papan klasmen sementara liga 1 Indonesia, sehingga dapat menyelamatkan Persik Kediri dari zona degradasi ke zona aman dalam papan klasmen kompetisi.(yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button