Peristiwa

Polres Kediri Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Selama Satu Tahun

Gelar Fakta-Satuan Narkoba Polres Kediri Kota dan jajaran memusnahkan barang bukti narkoba. Barang bukti tersebut merupakan hasil operasi selama satu bulan terakhir, dilaksanakan di halaman Mapolres Kediri Kota,Senin,(27/12/2021).

Dalam pemusnahan tersebut, juga disaksikan oleh BNN Kota Kediri, Bea Cukai, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan Kota Kediri

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini Sat Narkoba Polres Kediri Kota dan Polsek Jajaran dalam satu tahun terakhir telah berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dan obat keras baik pengedar, maupun pemakai

Berdasarkan catatan Satreskoba Polres Kediri Kota, telah berhasil diamankan sebanyak 91 kasus dengan rincian, Narkotika 55 kasus, Obat Keras 36 kasus. Jumlah tersangka sebanyak 126 orang dengan rincian 121 orang Laki-laki dan 5 orang Wanita.

“para pelaku merupakan target Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota kediri kota, yang selama ini beroperasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” tegasnya.

Sementara barang bukti yang dimusnahkan, diantaranya sabu-sabu sebanyak 43,65 gram, ganja kering siap edar sebanyak 2 kilogram, pil ekstasi 2 butir, pil dobel L 125 ribu butir. Ungkapnya.

AKBP Wahyudi menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Kediri Kota dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

Meski ditengah Pandemi Covid-19, namun personil Polri tetap bekerja dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Kediri Kota

Sedangkan, untuk pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di dalam tong, dan disaksikan oleh para tamu undangan.

” Pemusnahan Barang Bukti Narkoba hasil dari temuan Kasus Tindak Pidana Narkoba dalam kurung waktu satu bulan terakhir (2021), dimusnahkan dengan cara dibakar,” pungkasnya.(Yan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button